05
Januari

CRM (Costumer Relationship Management) merupakan sebuah strategi bisnis yag menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para pelanggan.
Sasaran dan tujuan dari CRM adalah sebagai berikut :
Sasaran : 
  •  Meningkatkan pertumbuhan jangka panjang.
  •  Profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan.
Tujuan :
  • Menciptakan layanan pemuasan.
  • Meningkatkan laba perusahaan.
·         Menampilkan suatu konsistensi / eksistensi.
Fungsi – fungsi dalam CRM : Mengidentifikasi faktor – faktor yang penting bagi pelanggan, Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan, Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan, Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna, Menangan keluhan/ komplain peanggan, Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan.
Beberapa aplikasi dari CRM, diantaranya :
1.       Bisnis Intelijen
2.       Sales Force Automation
3.       Marketing Automation
4.       Call Center/ Servis

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Sample Text

Categories

Contributors

Foto saya
andrie wahyudin salah satu fans band punk rock Green Day

Followers

Search

Copyright Text